Upacara Bendera Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 67

pn-dompu.go.id | 08:21 WITA

Hari ini, tepat hari Jum'ad tanggal 17 Agustus 2012, kembali Bangsa Indoesia merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-67, tidak terkecuali Pengadilan Negeri Dompu yang merayakan datangnya Hari Kemerdekaan Negara RI dengan melakukan Apel Upacara Bendera, yang dipimpin langsung oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Dompu selaku Pembina Upacara, Wakil sekretaris sebagai Komandan Upacara. Upacara yang berlangsung hikmad tersebut berjalan lancar yang dimulai sekitar pukul 07.15 WITA dan berakhir pukul 07:50 WITA.

Adapun susunan acara adalah sebagai berikut :
diawali dengan Laporan Perwira Upacara dalam hal ini Wakil Panitera kepada Pembina Upacara, dilanjutkan Pembina Upacara memasuki lapangan upacara, Penghormatan Pembina oleh Komandan upacara dilanjutkan dengan Laporan Komandan Upacara. Setelah laporan komandan Upacara dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera Sang Merah Putih yang dibawakan oleh masing-masing Ikhsan Suharyadi, S.Kom., Emalia Pramita, SH (Pembawa Bendera) dan Agus Susantijo, SH yang dipimpin oleh Komandan Upacara.
Seusai Pengibaran Bendera sang Merah Putih dilanjutkan dengan  mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan, setelah mengheningkan cipta dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Pembina Upacara diikuti semua peserta upacara serta dilanjutkan dengan Pembacaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang dibawakan oleh Satria Buana, A.Md., seusai Pembacaan Teks UUD 1945 dilanjutkan dengan Amanat Pembina Upacara.


 

Setelah selesai Pembina Upacara memberikan Amanat dilanjutkan dengan Do'a yang dipimpin oleh L. Muh. Nur, dilanjutkan denga laporan Komandan Upacara yang mengakhiri Upacara Bendera Memperingati Hari Kemerdekaan Negara RI ke -67 oleh segenap warga Pengadilan Negeri Dompu.

Dari BUMI NGGAHI RAWI PAHU
admin Mengucapkan SALAM MERDEKA.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>